alexametrics

Rehab Masjid dan Kantor Desa Gondang Digelontor Rp 175 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pembangunan masjid dan kantor Desa Gondang, Kecamatan Blado, mendapat sokongan dari Bupati Batangan Wihaji sebesar Rp 175 juta. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis saat bupati dan jajarannya menggelar tarawih di desa setempat.

“Masjid Baiturrahman ini kondisinya belum jadi 100 persen. Pada kesempatan kali ini kami berikan bantuan untuk rehabilitasi sebesar Rp 75 juta dan bantuan Rp 100 juta untuk rehab kantor Desa Gondang,” terang bupati Senin (4/4).

Dalam kegiatan tarawih keliling itu, Wihaji bersama Wakil Bupati Batang Suyono ditodong beberapa permintaan. Salah satunya bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Permintaan itu disampaikan Camat Blado Kusnoto yang mewakili warga Desa Gondang. Mengingat selama ini Desa Gondang belum pernah mendapatkan bantuan program tersebut.

Baca juga:  Komisi A Soroti Silpa Dana Desa Blado yang Berlebih

“Tidak hanya itu, warga juga berharap bantuan perbaikan akses jalan Gondang-Andongsili sepanjang 1,5 kilometer, Selam aini kondisinya rusak. Jalan tersebut menjadi jalan utama warga setempat,” jelasnya.

Menanggapi permintaan itu, Wihaji langsung merespon positif, dengan segera melakukan perbaikan. Bahkan ditargetkan rampung sebelum Lebaran. Pihaknya telah menganggarkan Rp 400 juta untuk perbaikan dan dikerjakan mulai minggu depan.

Wihaji menjelaskan, tarawih ukhuwah tahun ini, khusus untuk desa-desa yang memang belum pernah dikunjungungi selama menjabat. “Amanah sudah saya terima selama lima tahun, apabila ada pelayanan yang belum maksimal saya bersama Pak Wabup Suyono meminta maaf,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama Forkopimda menyerahkan bantuan berupa santunan anak yatim piatu sebanyak 15 anak, masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp250 ribu. Lalu, santunan penyandang disabilitas untuk lima orang, masing-masing medapat Rp 250 ribu.  Bantuan modal usaha bagi warga tidak mampu masing-masing mendapat Rp 1 juta untuk dua orang.

Baca juga:  Tol Batang Sistem One Way, Pantura Cukup Lengang

Salat tarawih ukhuwah perdana itu, diikuti juga oleh Wakil Bupati Suyono, Ketua DPRD Mulana Yusup, Dandim 0736 Letlkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto, Kajari Batang Ali Nurudin serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya