alexametrics

Enam Korban Tewas Kecelakaan Maut di Pantura Cirebon Dimakamkan di Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Enam warga Kabupaten Batang menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Pantura Playangan Kabupaten Cirebon, Minggu (3/4/2022).

Akibat kecelakaan yang melibatkan antara mobil Toyota Avanza dan truk tangki mengakibatkan tiga orang di mobil Avanza meninggal dunia di tempat K dan tiga korban lainnya meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di RSUD Waled Cirebon.

Keenam korban meninggal semuanya merupakan warga Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Adapun identitas keenam korban diantaranya, Andri Prasetyo, Surotun nisak warga Masin Warungasem, Dariyah warga Banjiran Warungasem, Sunarti warga Banjiran Warungasem, Sulastri warga Cepagan Warungasem, Anan hermansyah warga Cepagan Warungasem.

“Iya benar tiga warga kami mengalami kecelakaan dan meninggal dunia,” tutur Kepala Desa Cepagan, Warungasem, Hery, saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Permintaan Melon Tinggi, Petani Buah di Batang Jadwalkan Panen saat Ramadan

Babinsa Koramil Warungasem, Pelda Mery Setiawan menambahkan menurut informasi yang dia ketahui keempat korban hendak pulang kampung ke Batang lantaran bekerja di Jakarta.

Sedangkan dua korban lainnya supir dan pendampingnya adalah penjemput.”Jadi dua orang itu supir sama yang mendampingi, mereka merental mobil untuk menjemput empat korban lainnya di Jakarta, yang berniat untuk pulang kampung atau mudik terlebih dahulu,” ujarnya.

Salah seorang korban laka yaitu Anan Nurmansyah merupakan Barisan Ansor Serbaguna. Peristiwa tersebut sontak membuat keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) berduka.
“Kami keluarga besar Ansor Banser berduka lantaran kehilangan kader terbaiknya, sahabat Anan Nurmansyah yang mengalami kecelakaan di Cirebon,” tutur Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang, Maulana Yusup, Senin (4/4/2022) dinihari.
Dikatakannya, selama ini Anan selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan Banser, dan di lingkungan sekitar.
“Orangnya baik dan selama ini aktif di Banser, di lingkungan sekitar pun sama sangat ringan tangan suka membantu.
Selain aktif di Banser Anan juga menjadi relawan Bagana yang siap sedia saat ada musibah, banyak ikut kegiatan sosial,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kecelakaan tersebut, bermula dari mobil avanza bernopol G 1031 CC melintas dari arah Jakarta ke arah Jawa Tengah. Sopir diduga mengantuk sehingga menabrak mobil tangki yang sedang menambal ban di bahu jalan. (yan/bas)

Baca juga:  Anak-Anak Berwajah Pucat Kerap Muncul di Sekitar Polder Tawang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya