alexametrics

PT BPI Sumbang 3.372 Kantong Darah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang gelar donor darah tiap tahun. Sejak 2017, PT BPI telah menyumbangkan 3.372 kantong darah. Tahun ini, PT BPI kembali gelar donor darah dalam rangka Bulan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Chief Operational Officer BPI Yoshimitsu Fujii menjelaskan, kegiatan tersebut digelar di Sport Hall, Kompleks Perumahan BP, Selasa (29/3). Donor darah ini melibatkan karyawan serta rekanan dari BPI.

Sejak 2017, BPI bersama dengan mitra lembaga masyarakat Perpustakaan Desa (Perpusdes) telah menyumbangkan 3.372 kantong darah. Mitra tersebut menyebar di 15 desa sekitar PLTU Jawa Tengah.

Baca juga:  PSDKU Undip Batang Bakal Berdiri di Lahan Seluas 9,4 Hektare

Ia merinci, darah yang dikumpulkan terdiri dari 765 kantong dari program donor darah karyawan BPI dan rekanan, serta 2.607 kantong darah dari program kegiatan 15 Perpusdes.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat umum yang membutuhkan darah. Kami selalu bekerjasama dengan PMI Kabupaten Batang untuk bisa membantu, dan menyumbangkan darah untuk kebutuhan masyarakat.” kata Yoshimitsu.

Yoshimitsu menjelaskan bahwa capaian kegiatan tersebut menjadi salah satu keberhasilan perusahaan dalam membina dan menjaga komunikasi dengan para mitra program CSR. Baik dengan Perpusdes, PMI Kabupaten Batang, masyarakat, dan para karyawan perusahaan.

Sementara itu Putut Husamadiman, Pengurus PMI Kabupaten Batang sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh BPI. Sudah banyak sumbangsih yang diberikan oleh perusahaan untuk kepentingan sosial melalui PMI Kabupaten Batang.

Baca juga:  Kerahkan Ormas untuk Jaga Lima Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

“Kegiatan donor darah ini sangat membantu dan sekaligus meringankan PMI Kabupaten Batang dalam mencukupi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Batang,” ucapnya. (yan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya