alexametrics

Maulana Yusuf Nakhodai FORKI Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusuf terpilih sebagai ketua umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Batang. Ia ditetapkan secara aklamasi karena tidak ada calon lain. Proses penetapan dilakukan di aula kantor Bupati Batang, Rabu (16/3).

“Kebetulan di Kabupaten Batang hanya ada satu calon ketua hmum. Berhubung calon tunggal, jadi bukan pemilihan. Tapi penetapan calon ketua umum dan itu juga tidak langsung ditetapkan. Harus melalui mekanisme organisasi dengan meminta persetujuan perguruan yang berada di FORKI Kabupaten Batang,” ujar Wakil Ketua Umum 2 Forki Jawa Tengah Bidang Organisasi, Hukum, dan Disiplin Adam Prabowo.

Ada perwakilan empat perguruan karate yang mengikuti kegiatan tersebut. Yaitu, Gojukai, Inkai, Lemkari, dan Gabdika. Mereka sepakat mendukung Maulana Yusuf menjadi Ketua Umum FORKI Kabupaten Batang untuk periode 2022-2026.

Baca juga:  Dewan Rekomendasikan Penutupan PLTU

“FORKI di Kabupaten ini merupakan pabriknya atlet, wasit, dan pelatih. Kami hanya bisa memantau saja dari FORKI Jawa Tengah. Seandainya kabupaten tidak bisa berproduksi, FORKI Jawa Tengah tidak akan mempunyai atlet. Makanya kita dorong yang di daerah agar berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Yusuf menyatakan siap menyerap aspirasi dari empat perguruan yang sah. Ia siap mengemban amanah agar karate Kabupaten Batang semakin maju. Utamanya dalam mencetak atlet berprestasi. “Terima kasih atas mandat para perguruan kepada saya untuk mengemban amanah para karate menuju satukan tekad raihan prestasi,” tuturnya.

Menurutnya, banyak yang harus dibenahi di dalam organisasi. Karena tidak pengurus saja yang diurus, namun juga atlet, wasit, juri, dan semua unsur yang ada di karate. (yan/zal)

Baca juga:  Hari Pertama Sekolah Tatap Muka, Siswa: Belajar Online Susah, tidak Mudeng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya