alexametrics

Hindari Dualisme, PSHT Batang Serahkan Legalitas ke Kesbangpol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Menghindari adanya dualisme kepemimpinan, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batang, Bambang Heriyanto menyerahkan berkas legalitas ke Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sesuai surat yang dikeluarkan Kemenkumham, legalitas badan hukum secara resmi dimiliki PSHT Pusat Madiun, dengan ketua umum R Moerdjoko.

“Dengan kami serahkannya keterangan legalitas badan hukum dan hak merek ini ke Kesbangpol Batang, Kami harap dapat menyelesaikan permasahan yang ada di organisasi. Dengan demikian organisasi yang sah secara hukum adalah PSHT Pusat Madiun,” tegasnya.

Ia menyerahkan berkas legalitas itu pada Senin (14/3) sore. Pihaknya tidak memungkiri, saat ini di Batang juga terjadi permasalahan dualisme. Ada dua organisasi PSHT yang berpusat di Pecalungan dan di Wonokerso, Kecamatan Limpung.

Baca juga:  Penjamasan Tombak Abirawa Tarik Wisatawan

“Yang secara resmi mendapatkan legalitas dari Kemenkumham adalah dari Wonokerso Limpung yang merupakan bagian dari PSHT Pusat Madiun. Di mana saya yang diamanahi sebagai ketua cabang,” tegasnya.

Pihaknya pun berharap organisasi selain PSHT Pusat Madiun dilarang menggunakan logo dan gambar dan atribut lainnya. Karena sudah tidak memiliki kekuatan hukum. Ia juga berharap bisa dipertemukan dengan PSHT yang berkantor di Pecalungan. Agar bisa mencari solusi jalan keluar, sehingga di Batang tetap aman dan kondusif.

Kepala Kesbangpol Batang, Agung Wisnu Bharata akan menyikapi hal ini sesuai dengan hukum yang berlaku. Ia juga berharap semua pihak dapat menghormati keputusan hukum.  Pihaknya pun berkoordinasi dengan intel Polres terkait permasalahan ini. Pihaknya ingin kondisi tetap aman, tidak ada konflik.

Baca juga:  Abirawa Jadi GOR Indoor Pertama di Batang

“Saat ini kami masih menggunakan pendekatan persuasif edukatif dan humanis. Masyarakat Batang pada baik, semuanya bisa dirembug dan bisa tunduk sesuai dengan hukum,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya