alexametrics

UMKM Batang Berkah Bersinar Bantu Pemasaran Produk Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Batang, kembali menggeliat. Gempuran pandemi Covid-19 menuntut masyarakat maupun pelaku usaha keratif dan inovatif agar bisa bertahan. Seperti yang dilakukan pelaku UMKM Batang Berkah Bersinar (BBB).

Mudianatik merintis UMKM BBB di tengah pandemi, tepatnya enam bulan lalu bersama enam rekannya, UMKM BBB pun semakin berkembang. Bahkan kini memiliki kantor baru. Kantor ini untuk mewadahi dan menjalin kerja sama dengan UMKM lain di Desa Mentosari, Kecamatan Gringsing.

“Kami ingin BBB menjadi pusat UMKM yang akan menyalurkan produk lokal Batang keluar daerah dan meningkatkan kreativitas masyarakat,” kata Mudianatik.

Sekcam Gringsing, Ridho Budi Kurniawan mengapresiasi upaya yang dilakukan para pelaku UMKM BBB. Pada acara launching kantor yang disupport penuh oleh Udik Listrik, juga penyerahan pinjaman modal dari BNI Kendal secara simbolis Rp 100 juta.

Baca juga:  Prioritaskan Wisata Cagar Budaya

Mudianatik atau lebih akrab disapa Udik menceritakan ide berdirinya BBB muncul usai mengikuti Bintek dari Disperindagkop Batang. Unggulan BBB saat ini merupakan usaha rumahan seperti kerupuk rambak, sale pisang, singkong keju dan aneka jajanan lain.

“Jika dulu usaha ini terbentur pada pemasaran, kini dengan adanya BBB produk itu sudah merambah ke kota-kota besar, seperti Semarang dan Yogyakarta,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya