alexametrics

Zainudin Resmi Gantikan Almarhum Teguh Sebagai Anggota Dewan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Muhammad Zainudin resmi gantikan almarhum Imam Teguh Raharjo sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang. Ia dilantik sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (14/3/2022). Teguh sendiri sebelumnya meninggal pada 5 September 2021.

Alhamdulillah hari ini kami sudah melaksanakan pergantian anggota antar waktu. Jadi sekarang sudah lengkap 45 anggota DPRD di Kabupaten Batang,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusuf usai melantik Zainudin, Senin (14/3/2022).

Ia menjelaskan, sejak Teguh meninggal, DPC PDIP mengajukan surat permohonan pergantian anggota. Surat itu diajukan melalui KPU Kabupaten Batang kemudian diteruskan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Prosesnya berlangsung enam bulan hingga pelantikan.

Baca juga:  Sambangi Warga, Beri Layanan Hukum

“Menurut peraturan DPRD yang sudah disepakati, Zainudin otomatis menempati komisi yang ditinggal almarhum di Komisi A. Zainudin mengampu Dapil Batang II,” imbuhnya.

Dapil Batang II mencakup wilayah Subah, Tulis, Kandeman, dan Pecalungan. Sebelumnya, Zainudin juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang. Mulai tahun 1999 hingga 2014, atau tiga periode. Karenanya, walaupun menjadi anggota baru, ia telah berpengalaman sebagai anggota dewan.

“Insyaallah saya akan menjalankan amanah dengan baik. Karena apapun, ini adalah amanat rakyat yang harus saya emban,” tegasnya. (yan/svc/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya