alexametrics

Truk Vs Truk, Sopir dan Kernet Terjepit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dua truk terlibat kecelakaan di jalan lingkar Alas Roban, Selasa (8/3). Truk bermuatan kacang tanah menghantam bagian belakang truk pasir. Peristiwanya pukul 10.00 WIB. Pengemudi dan kernet pun terjepit di dalam kabin.

Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan pasir yang dikemudikan Zainul warga Pecalungan melaju dari arah barat. Ia berniat putar balik melalui median jalan yang terbuka. Karena masih ada kendaraan dari arah timur, Zainul kemudian berhenti di lajur kanan. Di belakang truk Zainul meluncur truk bermuatan kacang tanah yang dikemudikan Tegar Priambodo warga Pati dengan kernet Aditya Widjaya.

Berhubung jarak terlalu dekat dan kecepatan tinggi, truk bermuatan kacang langsung menghantam bagian belakang truk pasir tanpa sempat menginjak rem. Kerasnya benturan mengakibatkan truk pasir terpental. “Kabin truk kacang pun ringsek, pengemudi beserta kernetnya terjepit kabin truk,” kata Slamet, seorang saksi mata.

Baca juga:  Satu E-Warong Terancam Dibekukan

Tegar Priambodo pengemudi truk kacang mengalami patah tulang kaki kanan, sedangkan kernet patah tulang pinggul. Kedua korban langsung dilarikan ke RSI Weleri. Kondisinya cukup parah. Kejadian ini sempat menghambat arus lalu lintas karena kedua truk melintang di jalan.

Kapolsek Gringsing AKP Andi Fajar melalui Kanit Lantas Aipda Agus Efendy menjelaskan, kejadian ini disebabkan oleh human error. “Kontur jalan yang lebar dan menurun membuat pengemudi memacu kendaraan dengan kencang. Lengah sedikit saja bisa berakibat fatal,” tegas Effendy. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya