alexametrics

Tahun Ini Pemkab Batang Buka 810 Formasi Guru PPPK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 efektif meloloskan guru honorer. Mayoritas mereka diterima di sekolah yang selama ini menaunginya. Tahun ini Pemkab Batang kembali membuka 810 formasi PPPK guru.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batang, Arief Rohman mengatakan, mayoritas guru yang ikut seleksi PPPK diterima di sekolahnya sendiri.

Karenanya, tahun ini telah diputuskan bahwa Kabupaten Batang membuka 810 formasi PPPK guru. Jauh lebih banyak ketimbang tahun 2021 yang hanya 329 formasi.

“Di Batang 90 persen lebih guru yang lolos PPPK berasal dari sekolah setempat. Bukan pengajar dari luar. Pekerjaan rumah (PR) sisanya adalah sekitar seribu guru honorer lainnya,” kata Arief.

Baca juga:  Libatkan Masyarakat, Peringatan Hari Bhayangkara Makin Meriah

Ia menerangkan, jumlah guru honorer di Kabupaten Batang di kisaran 2.000 orang. Sekitar 329 sudah diangkat menjadi PPPK pada 2021. Jika ditambah 810 formasi tahun ini, maka 949 guru honorer sudah terentaskan.

Ia menyebut 810 formasi itu untuk guru kelas sekolah dasar hingga guru mata pelajaran. Prioritas penerimaan PPPK adalah yang punya masa kerja minimal tiga tahun.

Nilai pendaftar PPPK pada 2021 menjadi database Panselnas untuk perekrutan tahun ini. Jadi, nilai para peserta PPPK guru tahun 2021, menjadi salah satu dasar pertimbangan kelulusan. “Insyaallah, pertengahan tahun ini sudah dimulai seleksi PPPK guru,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya