alexametrics

Bupati Batang Lunasi Utang Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Bupati Batang Wihaji melunasi utang Kurnasih, 42, Warga Kelurahan Denasri Wetan, Kecamatan Batang. Warga kurang mampu itu dikunjungi Wihaji dalam agenda tilik warga. Kondisi rumahnya terbilang tidak layak dan perlu bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Saya mengecek semua sudut rumahnya, kondisinya memang sudah pada rusak,” kata Bupati Batang Wihaji, Selasa (8/2).

Ia memastikan akan menindaklanjuti kondisi rumah Kurnasih agar segera diperbaiki. Perbaikan RTLH itu direncanakan menggunakan dana gotong royong Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Batang. Hal itu karena program RTLH sudah habis kuotanya.

“Untuk percepatan penanganan makanya menggunakan dana gotong royong ASN Kabupaten Batang, kalau menggunakan RTLH paling bisanya tahun depan dan menunggunya pasti akan lama,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Kendal Cairkan Rp 35,7 M untuk THR ASN

Selain itu, Kurnasih diberikan bantuan uang sebesar Rp 2,5 juta untuk membayar hutangnya. Kemudian Rp 1,4 juta untuk kebutuhan sehari-hari dan paket sembako. Kurnasih mempunyai suami yang bekerja sebagai tukang batu dan dua orang anak.

Salah satu anaknya patut dibanggakan dalam hal pendidikan. Dalam keadaan ibunya kekurangan tetapi tetap rajin bersekolah hingga kini sudah SMK. “Semangat belajar anaknya semangat belajar agar masa kelak membantu ekonomi ibunya yang sekarang ini dalam kesulitan,” tambah Wihaji. (yan/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya