alexametrics

Jaring Bibit Atlet Angkat Besi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) dan Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) tingkat Kabupaten Batang resmi terbentuk. Kepala Lapas Kelas IIB Batang Rindra Wardhana didaulat menjadi ketua. Tidak menunggu lama langsung gerak cepat alias gerak cepat menjaring bibit atlet angkat besi.

Dalam pencarian bibit muda harus melibatkan banyak pihak. Karenanya PABSI dan PABERSI menggandeng pegiat dan instansi terkait, agar dapat  menemukan calon atlet yang benar-benar potensial.

“Salah satu strategi yang digunakan dengan melibatkan peran para guru olahraga, karena mereka memahami anak didiknya yang berpotensi jadi atlet angkat besi,” katanya usai membentuk PABSI dan PABERSI di Aula Lapas Kelas IIB, Kabupaten Batang.

Baca juga:  Akad Nikah Diperbolehkan, Resepsi Dibubarkan

Ia menambahkan, selain dari kalangan pemula, kesempatan terbuka bagi atlet dari cabor lain. Menurutnya, untuk menjadi atlet angkat besi dan angkat berat perlu proses yang matang. Pihaknya kini juga telah membina atlet dari dalam Lapas. Mereka bisa mengikuti berbagai kejuaraan dengan izin Kanwil Kemenkumham Jateng.

Jelang Pra Porprov Jateng, PABSI dan PABERSI, pihaknya akan intensif terjun ke lapangan hingga ke pelosok desa. Hal itu untuk menjaring calon atlet angkat besi berbakat. Ketua Komisi A DPRD Batang, Danang Aji Saputra berharap, atlet-atlet baru yang didapat bisa berprestasi di masa mendatang.

“Anak-anak kita yang hidup di tepi pantai atau pegunungan memiliki fisik yang kuat. Nanti tinggal kita menggunakan formula mengolahnya saja yang paling tepat,” ujarnya. (yan/fth)

Baca juga:  120 Warga Binaan Rowobelang Dapat Remisi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya