alexametrics

Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Pertama di Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Persatuan Menembak dan Memburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Batang menggelar kejuaraan menembak untuk pertama kalinya. Bertajuk Bupati Cup, kejuaraan diikuti atlet dari berbagai daerah. Rangkaiannya diselenggarakan dalam dua hari, Sabtu (29/1) dan Minggu (30/1) di Kompleks Gor Abirawa.

Wakil Bupati Suyono selaku Ketua Perbakin Kabupaten Batang mengatakan, gelaran lomba terbuka untuk umum. Mempertandingkan kelas pompa dengan kelompok tiga posisi 25 meter dan multirange 15-22-27-33 meter. Kemudian kelas gas atau PCP dengan kelompok tiga posisi 33 meter, benchrest 41 meter, dan multirange 18-25-33-41 meter.

“Ke depan, adanya kejuaraan menembak ini akan muncul atlet menembak berprestasi di Kabupaten Batang. Hal ini merupakan momentum pertama kita menyelenggarakan kejuaraan menembak. Selanjutnya akan ada event-event kejuaraan menembak lainnya,” jelasnya.

Baca juga:  Bunga Desa Ditemukan Gantung Diri

Menurutnya, kejuaraan Bupati Cup kali ini dalam rangka mengenalkan Kabupaten Batang kepada atlet menembak yang ada di Jawa Tengah. Peserta di antaranya berasal dari Temanggung, Yogyakarta, Magelang, Pasuruan, dan Papua.

“Target kita dalam kejuaraan ini ada 90 kali tembak dalam sehari. Jadi aturannya jika ada peserta yang mengikuti kejuaraan harus membeli tiket untuk sekali main,” imbuhnya.

Sistem penilaiannya menggunakan skor tertinggi. Karenanya, jika skor hari pertama sudah kalah jauh, peserta bisa membeli tiket lagi untuk memperbaiki skornya. Biaya pendaftaran lomba tersebut Rp 50 ribu untuk kelas pompa dan Rp 75 ribu untuk kelas gas. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya