alexametrics

Dua Bocah Tenggelam di Bendungan Kramat

Satu Berhasil Diselamatkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Dua bocah tenggelam di Bendungan Kramat, Jumat (28/1) sore. Peristiwa itu menghebohkan warga Desa Kecepak, Kecamatan Batang. Tim gabungan dari BPBD Batang hingga TNI-Polri diterjunkan untuk mencari korban.

“Ada rombongan tujuh anak usia SD dan SMP bermain air di sekitar bendungan. Lalu ada dua yang tenggelam,” kata Pipin warga setempat.

Mengetahui temannya tenggelam, gerombolan bocah itu pun panik dan langsung berteriak minta pertolongan. Sejumlah pemuda yang sedang nongkrong di sekitar lokasi berlari menghampiri. Mereka langsung masuk ke bendungan untuk menolong para korban. Satu anak berhasil diselamatkan.

“Tapi yang satu menghilang, sampai sekarang (kemarin petang) belum ketemu. Kejadiannya pukul 15.30 WIB,” tambahnya.

Baca juga:  Pj Bupati Batang Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2021, Kembali Dapat WTP

Kedalaman air di bendungan itu mencapai dua meter. Tim dari BPBD Kabupaten Batang menurunkan perahu karet. Korban selamat bernama Abdil Makhbubil, 12, warga Dukuh Briyan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang.

Awalnya ia berniat menolong temannya yang tenggelam, Rizki Alfarahsyah, 14, warga Proyonanggan Utara, Kecamatan Batang. Namun ikut terseret arus. Abdil berhasil diselamatkan karena sempat meraih batang bambu yang disodorkan padanya untuk bisa menepi. Sementara Rizki tak berhasil diselamatkan. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya