alexametrics

Wagub Taj Yasin Pantau Vaksinasi Anak Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimoen meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Batang Rabu (12/1). Ia mendatangi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Gapuro, Kecamatan Warungasem. Para siswa diajak berinteraksi tentang jalannya vaksinasi.

“Tidak ada temuan. Cuma tadi ada tiga anak yang belum bisa divaksin. Ada yang darah tinggi dan kendala lain,” ucapnya.

Yasin meminta para siswa untuk mengajak teman-temannya ikut vaksinasi Covid 19. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Batang termasuk lancar. Bahkan hingga saat ini tidak ada penolakan dari orangtua.

Yasin menambahkan, capaian vaksinasi di Jateng sudah di angka 82 persen. “Untuk data berdasarkan NIK bahkan sudah lebih. Seperti di Kabupaten Tegal atau Kabupaten Pemalang, banyak warga yang bekerja di luar kota,” tuturnya.

Baca juga:  Menteri BUMN dan Dirut BRI Komitmen Dukung UMKM Naik Kelas

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang Didiet Wisnuhardanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 di MI Gapuro menyasar 350 anak. Adapun total anak yang menjadi target vaksinasi di Batang mencapai 76 ribu.

Rinciannya, 60 ribuan siswa SD Negeri dan sisanya MI. Saat ini, vaksinasi anak menyentuh angka 20 persen atau 15 ribu siswa. “Penambahan jumlah vaksinasi anak mencapai 3 persen hingga 4 persen tiap hari,” jelasnya. (yan/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya