alexametrics

Tiang Listrik Roboh di Depan Pasar Plelen Batang, Kabel Melintang di Jalan Raya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Tiang listrik di Jalan Pantura Desa Plelen, Kecamatan Gringsing roboh, Kamis (13/1/2022). Akibatnya, kabel listrik melintang di tengah jalan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Selain itu, tiang telepon pun ikut roboh akibat terseret kabel listrik. Tiang yang berada di depan pasar Plelen itu roboh akibat tanah gembur setelah dilanda hujan selama dua hari. Di sekitar lokasi juga sedang ada pengerukan untuk pembuatan jalan masuk Kawasan Industri.

Selain arus lalu lintas, peristiwa itu juga menyebabkan listrik padam di beberapa lokasi dan jaringan internet mati total untuk sementara waktu.

Saifudin saksi mata yang berada di dekat tempat kejadian mengatakan bahwa sempat terjadi ledakan dan percikan api di tiang listrik yang berada di pos ojek. “Setelah itu tiang roboh dan kabelnya melintang di jalan karena kabel menghubungkan dua tiang yang memotong jalan,” kata Saifudin.

Baca juga:  Ribuan Orang Salatkan Ning Arina Sabiela Fadlolan di Masjid Raudlatul Jannah Ponpes Fadhlul Fadhlan

Laksono, saksi lain menambahkan listrik di rumahnya berkedip mati hidup sebelum tiang roboh. Melihat kabel listrik melintang di jalan, masyarakat takut dan tidak berani mendekat.

Setelah dipastikan tidak ada aliran listrik, mereka bergotong royong membuat penyangga dari kayu. Supaya pengendara roda dua dan mobil kecil bisa lewat. Arus lalulintas pun dialihkan ke jalan beton.

Pihak PLN Batang bertindak cepat. Kabel yang putus cepat disambung supaya listrik bisa menyala. Sedangkan tiang akan dikerjakan esok hari. “Yang penting sore ini menyala,” tegas Sukron Pelaksana Lapangan PLN Batang. (yan/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya