alexametrics

Disperindagkop Buka Lelang Pengelolaan Teras Pandawa Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Batang sudah dua kali gagal melakukan lelang pengelolaan Teras Pandawa. Bazar Bisnis Center itu kini kembali dilelang untuk pengelolaannya. Prosesnya dimulai tanggal 10 sampai 19 Januari 2022.

“Untuk tahun pertama, harga sewa kami patok sekitar Rp 192 juta. Untuk ukuran luas total 6.889 meter persegi. Nantinya harga ini sudah termasuk sewa bangunan dan juga peralatan,” kata Kepala Disperindagkop UKM Batang Subiyanto saat ditemui di kantornya.

BBC Batang memiliki beragam fasilitas, seperti sarana area parkir yang mampu menampung 14 mobil dan 31 motor. Selain itu ada loading dock, kantor manajemen, game zone VR, area stage atau panggung, 44 booth PKL basah, 2 toilet, area pengunjung, dan ruang panel.

Baca juga:  Buka Jalan ke Wisata Religi Tuk Limo

Harga sewa tersebut juga sudah termasuk sewa peralatan. Seperti 4 unit AC, meja dan kursi 100 set, 2 unit TV 32 inci dan perangkat game zone. Selanjutnya, ada jaringan instalasi air bersih dan jaringan instalasi listrik.

“Untuk booth PKL sendiri ada 2 tipe luasan. Yang pertama luas 6 meter persegi sejumlah 34 unit. Sedangkan yang kedua luasan 5 meter persegi sejumlah 10 unit,” jelasnya.

Ia berharap, seleksi kali ini dapat memperoleh pihak ketiga yang mampu mengelola BBC. Sehingga dapat mendorong sektor ekonomi kreatif masyarakat. Terlebih letaknya yang strategis karena berdekatan dengan GOR Indoor Abirawa Batang.

“Proses seleksi mulai digelar sejak 10 sampai 19 Januari mendatang. Kami harap nantinya pihak ketiga bisa bekerja sama secara kooperatif. Nantinya bisa bersama membangun ekonomi masyarakat Batang,” tandasnya. (yan/ida)

Baca juga:  2.422 Percobaan Serangan Siber, Dua Kali Diretas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya