alexametrics

Pelatihan Digital Marketing untuk Tingkatkan Pemasaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Komisi D DPRD Kabupaten Batang meminta Diskominfo memberi pelatihan digital marketing kepada pelaku UMKM. Hal itu sebagai upaya meningkatkan cakupan pemasaran.

“Karena Batang banyak UMKM, sehingga harus dibina untuk menuju digital marketing,” kata ketua Komisi D DPRD Kabupaten Batang Fatkhur Rohman saat melakukan kunjungan kerja di kantor Diskominfo bersama jajarannya, Kamis (6/1).

Menurutnya, di era industri 4.0, masih banyak UMKM yang belum paham tentang teknologi untuk pemasaran produknya. Ia berharap, UMKM tidak hanya melakukan pemasaran secara manual tapi juga secara digital. Tidak hanya itu, Diskominfo juga harus memiliki data base jumlah UMKM yang ada di Batang.

“Saya kira kalau pelaku UMKM Batang dibina secara terus menerus tentang digital marketing bisa meningkatkan kesejahteraan. Membuat konten Youtube yang menarik dan kekininan untuk promosi wisata, UMKM dan lainnya,” ucapnya.

Baca juga:  Oi Batang Giatkan Peduli Lingkungan

Politisi PKB itu menambahkan, Komisi D sangat mendukung Diskominfo untuk meningkatkan kemajuan teknologinya. Hal itu akan berdampak langsung kepada masyarakat. Karena IT sekarang juga bagian dari pelayanan masyarakat untuk menunjang kesejahteraan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto menyampaikan, kunjungan Komisi D bagian dari sinergitas. Dilakukan untuk meningkatkan kemampuan informasi teknologi para pelaku UMKM.

“Tadi sudah saya sampaikan tiap tahun Diskominfo sudah melakukan pembinaan digital marketing UMKM, tapi memang sangat terbatas. Insyallah ke depan lebih intens lagi,” ungkapnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya