alexametrics

Gedung Layanan Haji-Umrah Batang Kini Lebih Representatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kemenag Kabupaten Batang kini memiliki gedung layanan haji dan umrah yang representatif. Gedung dua lantai yang menelan anggaran Rp 2,3 miliar tersebut, kemarin diresmikan Bupati Batang Wihaji.

“Saya ucapkan selamat pada Kemenag Kabupaten Batang yang telah melaunching pusat gedung layanan haji dan umrah terpadu. Harapannya ini menambah perbaikan layanan, percepatan, sekaligus lebih nyaman,” ujar Wihaji usai peresmian, Senin (3/1).

Kepala Kemenag Batang M. Aqsho menjelaskan, gedung baru ini memiliki berbagai fasilitas pendukung. Seperti ruang laktasi, area bermain anak, akses difabel, dan ruang Siskohat (Siistem pelayanan secara online dan real time) antara bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji.

Baca juga:  Kembangkan KITB, PT KIW Dapat Suntikan Modal Rp 977 miliar

“Ini program kami untuk memberikan layanan yang baik cepat dan membahagiakan. Sehingga dibuat gedung yang representatif. Pembangunannya didanai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” ucapnya.

Gedung tersebut juga menyediakan layanan perbankan. Ada stand khusus yang bakal diisi dua bank syariah. Hal itu akan mempermudah transaksi warga yang akan mengurus administrasi haji dan umrah.

Aqsho menambahkan, tahun ini ada 717 jemaah haji yang siap diberangkatkan. “Pendaftar haji kita lumayan, tiap hari ada sekitar sepuluh orang,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya