alexametrics

Pemuda Warga Desa Gintung Tewas Tenggelam di Kali Kuto

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Seorang pemuda bernama Ismail, 18, warga Desa Gintung, Pemalang  tenggelam di Kali Kuto. Korban tenggelam setelah loncat dari tanggul di kawasan sungai dengan debit air yang tinggi.

Ayah korban, Misri mengatakan, anaknya tenggelam Sabtu (25/12) sekitar pukul 17.00. Sebelum kejadian, korban sedang menjalani pengobatan alternatif di rumah seorang tabib Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing. Akibat mengalami gangguan kejiwaan.

“Kamis (23/12) lalu ia seperti orang kesurupan sepulang dari kerja. Karena semakin mengkhawatirkan akhirnya kami membawa ke pengobatan alternatif Sabtu siang”, akunya.

Saat diobati tiba-tiba Ismail berontak dan lari menerabas kebun jagung ke arah selatan. Misri berusaha mengejar tapi kalah cepat. Sampai di tanggul, Ismail loncat ke Kali Kuto. Saat itu debit air sedang tinggi dan langsung tenggelam. “Sudah minta bantuan warga tapi belum juga ketemu,” tambahnya.

Baca juga:  Terdampak Tol, Beralih Tanam Bawang Merah

Kasus tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Gringsing. Bersama dengan BPBD Batang melakukan pencarian jenazah korban. Pencarian dimulai Minggu pagi dengan fokus di titik jatuh sampai muara. Tapi sampai sore pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian sempat terhenti karena faktor cuaca dan debit air tinggi. Sesuai SOP, apabila korban belum ditemukan, pencarian intensif akan berlangsung selama tujuh hari.

“Kami sudah mendapat laporan dan selanjutnya akan menyidik apakah korban murni terjun sendiri ke sungai atau ada faktor lain,” kata Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto melalui Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar saat memantau pencarian korban. (yan/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya