alexametrics

Bupati Wihaji Minta Pengurus Cabor Cari Orang Tua Asuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Bupati Batang Wihaji menginstruksikan para pengurus cabang olahraga (cabor) mencari orang tua asuh. Hal itu diutarakan saat pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang periode 2021-2025.

“Kami bertanggung jawab terhadap pembiayaan. Tetapi ingat, pembiayaan olahraga itu agak lumayan. Tidak mungkin semua dicover pemda. Pemda itu orang tua kandung, kalau memungkinkan mari cari orang tua asuh di tiap cabor. Jangan hanya itu-itu saja, lu lagi lu lagi,” kata Wihaji di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (6/12).

Orang tua asuh itu bisa membantu masing-masing cabor. Bisa dari BUMN, corporate, hingga swasta. Menurutnya, Batang punya potensi tersebut untuk meningkatkan prestasi. Seperti dari perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Batang yang sudah berdiri.

Baca juga:  Disdukcapil Batang Batasi Pelayanan

Ia menjelaskan, orang tua asuh untuk cabor akan menciptakan kompetisi antar korporasi. Masalah klasik pembiayaan hingga pembinaan pun bisa teratasi.”Nanti kami petakan calon ortu yang punya ketertarikan pada olahraga tertentu. Yang penting orang tua asuh happy, tidak merasa terbebani,” tuturnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya