alexametrics

Ajari Generasi Z Politik dan Bisnis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sekretaris DPW PPP Jateng, Suyono kumpulkan ratusan pemuda generasi z. Mereka diajari pendidikan politik dan bisnis. Hal itu dilakukan agar mereka ikut andil dalam perkembangan negeri yang penuh lika-liku politik.

“Saya membaca ada degradasi perjuangan dan moral. Maka saya kumpulkan para generasi z ini untuk saya pompa, agar ada ruhnya kembali untuk menjadi generasi penerus yang menjadi harapan besar bagi bangsa,” kata Suyono usai membuka acara tersebut di Hotel Dewi Ratih Sabtu (27/11).

Wakil Bupati Batang itu mengatakan, anak muda harus diberi ruang dalam berpolitik. Mereka harus memahami hakekat politik yang sesungguhnya. Jangan sampai muncul penilaian bahwa politik itu kotor. Melainkan kotornya politik akibat oknum-oknum politisi.

Menurutnya, politik adalah pekerjaan mulia untuk membangun negeri melalui kebijakan-kebijakan partai di dalam parlemen atau DPR. “Kalau ada yang mengotori politik, itu orangnya yang melakukan secara individu, seperti ada yang korupsi. Oleh karena itu kita bangun generasi ini agat memiliki integritas, karena politik itu mulia,” jelasnya.

Suyono pun menyebutkan, pengumpulan generasi z merupakan salah satu cara untuk merekrut kaum muda menjadi kader PPP. Ini tidak hanya di Batang. Pihaknya juga akan membentuk Generasi Z Nusantara. “Ya ini afiliasi saja. Ketika saya yang membentuk mereka melihat parati saya PPP, ya secara otomatis menjadi kader saya,” ucapnya.

Ia menambahkan, politik itu melayani dan memperjuangkan kepentingan umum. Agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Memilih pemimpin seperti presiden, kepala daerah dan anggota legislatif itu kriteria. Bukan karena uangnya, karena pemimpin diharapkan bisa membangun daerah dan negaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tandasnya. (yan/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya