alexametrics

Dicurhati Pedagang Keliling, Nur Faizin Beri Bantuan Modal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang, Nur Faizin banyak menerima curhatan dari pedagang keliling Alap-Alap se-Kecamatan Subah, saat menggelar reses Jumat (26/11). Pedagang mengeluhkan sulitnya berjualan di tengah pandemi.

“Kami berusaha mendengar aspirasi mereka agar bisa berdagang sebagaimana seblum ada Covid. Mereka kini kesulitan mencari nafkah, beberapa sekolah masih ada yang melarang pedagang keliling berjualan,” ujar pria yang menerima Anugerah Jawa Pos Radar Semarang kategori Politisi Peduli Wong Cilik itu, Jumat (26/11).

Faizin menjelaskan, sebagai anggota dewan pihaknya hadir di tengah warganya yang mengalami kesusahan. Bertempat di rumah Supriyadi, pedagang cilok dari Desa Tenggulangharjo, Kecamatan Subah, ia menyapa puluhan orang dari komunitas pedagang keliling. Selain itu, Nur Faizin jug amemberi bantuan modal berjualan.

“Para pedagang kecil ini juga perlu mendapatkan motivasi. Karenanya, kami hadir di sini bersilaturahmi dengan para pedagang keliling. Mereka perlu support agar bisa keluar dari permasalahan di tengah pandemi ini,” terangnya.
Ke depan, politisi PPP itu akan mengusahakan dukungan dari APBD untuk para pedagang keliling. Berupa pelatihan dan pengadaan gerobak keliling yang sudah rusak. Selain itu, pihaknya juga akan menjaring seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat lewat reses DPRD.

Hal itu juga akan menjadi pegangan DPRD untuk dijadikan sebagai rekomendasi ke pemkab. Sehingga dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang sesuai kebutuan masyarakat Batang di tahun mendatang.

“Secara bertahap, DPRD akan terus menyuarakan usulan-usulan masyarakat ini untuk dikawal di dan mengawalnya di setiap pembahasan antara DPRD dan pemerintah daerah,” tandasnya. (yan/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya