alexametrics

Ditemukan di Laut Tawang, Ratusan Santri Lepas Kepergian Ilham

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Muhammad Ilham Yanuar, 13, seorang santri Ponpes di Gringsing yang tenggelam di Kali Kuto Minggu sore (14/11/2021) akhirnya ditemukan.

Jenazahnya ditemukan di laut Sigentong, Tawang, Kabupaten Kendal, setelah 36 jam pencarian. Kegiatan itu melibatkan ratusan relawan gabungan Kendal dan Batang.

“Jenazah Ilham ditemukan oleh nelayan sekitar pukul enam pagi. Jaraknya sekitar 3 mil dari pantai. Nelayan yang menemukan membawa jenazah Ilham ke pantai dan melapor ke pihak kepolisian,” kata Korlap Basarnas Kendal M Saiful, Selasa (16/11/2021).

Setelah diidentifikasi oleh keluarga, jenazah Ilham dibawa ke RSI Weleri untuk keperluan visum. Dari RSI Weleri, jenazah disemayamkan terlebih dahulu di Ponpes tempatnya menuntut ilmu.

Baca juga:  Anjing Pelacak Ikut Jaga Mapolres

Proses salat jenazah diikuti oleh pengurus dan ratusan santri. Muhammad Ilham Yanuar sendiri merupakan bungsu dari dua bersaudara bersaudara, anak pasangan Sumanto dan Kristiyanti.

Keinginannya untuk menuntut ilmu agama, membuatnya masuk SMP sekaligus Ponpes di Gringsing. Ia menjadi santri di sana sejak dua tahun lalu. Nyawanya melayang saat hendak menyebrangi Kali Kuto bersama dua temannya. Nahas, ia hanyut dan tenggelam terbawa arus.

“Kecelakaan tragis yang menimpa Ilham diterima dengan lapang dada oleh keluarga dan dianggap sebagai takdir. Ilham dimakamkan di tanah kelahirannya, Dukuh Rowokiyong, Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing,” ujar Pimpinan Ponpes KH. Solikhin Syihab. (yan/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya