alexametrics

TP PKK Batang Bentuk Karakter Anak Usia Dini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – TP PKK Batang bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar sosialisasi di Pasar Batang, Selasa (26/10). Bertempat di Ruang Belajar Sahabat Bunda mereka memberikan materi manajemen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batang Sri Rejeki Suyono mengatakan, agenda kali ini untuk meningkatkan keterampilan anak dan pengasuhan anak usia dini. Ada juga materi tentang pengetahuan menambah gizi anak agar terhindar dari stunting.

“Manajemen PAUD sangat penting. Karena disitu kita dapat memahami keterampilan dan pengetahuan program inovasi bagi kader dan guru PAUD dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Menurutnya, pendidikan karakter sangat penting. Karenanya perlu dipelajari oleh banyak kalangan. Pendidikan karakter akan banyak mengurangi stres dan meningkatkan spirit anak. Begitu juga dengan pengetahuan terkait apa saja yang baik dan tidak baik.

Baca juga:  Hasil Pilkades Seri, Warga Kalipucang Kulon Batang Minta Penghitungan Ulang

Ia berharap, nantinya peserta didik menjadi generasi yang berkualitas. Mempunyai landasan agama yang baik, sehingga dapat tumbuh dan ikut andil membangun Negara dengan lebih baik lagi. Sosialisasi tersebut merupakan upaya awalnya.

Pendidikan usia dini, lanjutnya, dimulai dari rumah. Peran orang tua sangat penting, agar anak di usia emasnya diawasi. Karena rentan terpengaruh dunia luar, dan mereka belum bisa menyaring mana yang baik dan buruk. “Karena itu kita sebagai orang tua yang mendidik awal pasti ingin memberikan yang terbaik kepada anak kita,” tandasnya. (yan/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya