alexametrics

Kapal Tersambar Petir di Laut Batang, Satu ABK Hilang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sebuah kapal pencari ikan tersambar petir di 5 mil laut Batang. Satu orang ABK dikabarkan hilang. Terpental ke lautan saat insiden terjadi. Peristiwa itu menimpa KM Bintang Kejora dengan bobot 4 gross ton milik Kusaini, 45, warga Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Batang Teguh Tarmujo menjelaskan, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Batang Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 6.00 WIB. KM Bintang Kejora berangkat melaut dengan 3 ABK. Yaitu Kusani, Wahidi, 52, warga Kelurahan Karangasem Utara, dan Casdono, 42, warga Kelurahan Kasepuhan. Semuanya berasal dari Kecamatan Batang.

“Kejadian kecelakaan sekira pukul 24.00 WIB, saat itu mereka tengah beraktifitas. Cuaca hujan lebat dan ombak besar, tiba-tiba ada petir yang menyambar kapal,” kata Teguh.

Baca juga:  Bulan Dana PMI Batang Naik 25 Persen

Akibatnya, Wahidi yang merupakan juru mudi perahu terpental ke laut. Sementara Casdono menderita luka di bagian paha dan kaki sebelah kiri. ABK lain berusaha untuk mencari Wahidi. Namun, hingga pagi Wahidi belum ditemukan. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya