alexametrics

Dorong SMKN 1 Kandeman Produksi Mobil Listrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kepala Satpol PP Jateng Budiyanto Eko Purwono menyarankan SMKN 1 Kandeman memproduksi mobil listrik. Pihaknya melihat potensi pengembangan tersebut saat melakukan kunjungan Kamis (14/10/2021). Sarana prasarana yang ada dianggap cukup lengkap.

Produksi mobil listrik ini bisa dimulai untuk dimanfaatkan sendiri. Menjadi sarana transportasi di lingkungan sekolah. Mengingat kondisi lingkungan yang sangat luas. Mobil listrik memudahkan para pendidik dan siswa menjangkau beberapa titik ketika mengikuti pembelajaran praktik.

“Buat saja proyek pembuatan mobil listrik mini dalam jangka waktu beberapa bulan, bahkan beberapa tahun. Apalagi akan ada Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) beberapa tahun ke depan,” kata Budiyanto saat meninjau praktik pembelajaran teknik mesin di SMKN 1 Kandeman Kamis (14/10/2021).

Baca juga:  Pusaka Abirawa Dikirab Keliling Halaman Pendopo Tiga Kali

Kepala SMKN 1 Kandeman, Suyanta pun menyambut positif saran kepala Satpol PP Jateng. Pihaknya akan mengusahakan hal tersebut bisa terwujud. “Sekolah kami luasnya lima hektare, sehingga untuk mengarungi lingkungan pendidikan yang seluas ini, disarankan membuat mobil listrik mini untuk mempermudah akses,” ucapnya.

Ia mengharapkan para bisa terlibat dalam memproduksi mobil listrik. Perlu kerjasama dengan berbagai pelaku industri untuk memulai membuatnya. Seperti dengan perusahaan di Kawasan Industri Kendal dan KITB. “Saya yakin anak-anak kami bisa melihat kompetensi yang mumpuni. Namun untuk memolesnya agar lebih bagus, diperlukan adanya kerja sama dengan beberapa pihak,” harapnya. (yan/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya