alexametrics

Disdikbud Kabupaten Batang Imbau Pendaftar PPPK Guru Pantengi Website

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang imbau pendaftar PPPK guru tahap dua pantengi website. Berkaca pada pelaksanaan tes tahap pertama, banyak guru yang tidak mengetahui ada perubahan jadwal. Sehingga mereka salah jadwal dan salah masuk ruangan.

“Pendaftar PPPK guru tahap selanjutnya harus pantengi info di akun masing-masing. Itu yang bisa buka mereka sendiri. Karena berbagai informasi semua lewat situ. Informasi sering berubah-ubah, tidak diketahui kalau tidak dilihat terus,” ujar Arinal Helmi Setiawan, Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Batang.

Pengumuman seleksi kompetensi tahap dua sendiri akan dimulai pada 24 Oktober 2021. Sementara tes direncanakan pada 8 hingga 12 November 2021. Helmi menjelaskan, jadwal tersebut berubah karena pengumuman hasil seleksi tahap satu diundur. Pendaftar diharapkan terus membuka website penyedia informasi PPPK guru. Seperti SSCASN maupun dari Kemendikbud.

Baca juga:  Berharap Bisa Pentas di Istana Negara

Ia tidak menginginkan ada peserta yang tertinggal informasi lagi. Pada seleksi tahap satu, beberapa peserta salah jadwal. Misalnya, seharusnya mengikuti tes sesi satu, dia malah datang di sesi dua. Mereka sudah cetak nomor saat pengumuman awal jadwal tes, ternyata ada perubahan. Mereka tidak mengetahui.

“Yang dari awal sudah cetak nomor mungkin sudah percaya diri, tapi ternyata ada perubahan. Nomor yang dicetak ternyata hanya buat simulasi, harusnya mencetak lagi yang terupdate,” ucapnya.

Mereka akhirnya dijadwalkan ulang untuk ujian di hari terakhir, di luar jadwal reguler. Pada seleksi kompetensi tahap dua hanya tersisa 19 formasi. Formasi lain sudah terisi pada seleksi tahap satu yang diperuntukkan untuk guru honorer dari sekolah negeri di Batang.

Baca juga:  Covid Naik, PTM di Kabupaten Magelang Dihentikan 14 Hari

Hasil rekap akhir, lanjutnya, formasi yang terpenuhi ada 220. Sementara yang belum terpenuhi tinggal 19 formasi dari 239. “Angka kelulusan passing grade pada seleksi kompetensi tahap satu terbilang rendah hanya sekitar 8,8 persen,” terang Helmi.

Disdikbud sendiri telah menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Batang untuk memfasilitasi swab gratis. Dilakukan satu hari sebelum tes PPPK guru dilakukan. “Kalau tidak gratis akan kesusahan juga,” tandasnya. (yan/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya