alexametrics

Bupati Batang Minta Ormas Keagamaan Dirikan Gerai Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Bupati Batang Wihaji meminta organisasi masyarakat (ormas) keagamaan membuat stan-stan vaksinasi mandiri. Mengingat tingkat vaksinasi baru mencapai 31 persen. Nantinya stan akan didatangi petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan.

“Saya meminta ormas-ormas untuk membuat gerai vaksinasi, nanti akan kita fasilitasi tenaga vaksinator dan stok vaksinnya. Seperti Muhammadiyah, NU, Fatayat, Muslimat, dan lain lainnya. Jadi silahkan cari waktu, nanti petugas kita akan datang. Tidak harus di puskesmas,” ujar Wihaji.

Stok vaksin untuk stan-stan itu juga akan disesuaikan. Karena pihaknya saat ini tengah mengejar target 50 persen vaksinasi. Berbagai cara pun dilakukan. Sebab, capaian vaksinasi menjadi salah satu syarat untuk menurunkan level PPKM dari 3 ke 2.

Baca juga:  Urus Perceraian Bisa di Kecamatan

Menurutnya persentase vaksinasi masih sedikit karena minimnya stok vaksin. Bahkan beberapa hari lalu stok vaksin habis.

“Iya, stok vaksin kita per akhir minggu kemarin habis. Namun Alhamdulillah kita masih diberikan stok tambahan dari Pak Gubernur sebanyak 54 ribu vial,” imbuhnya.

Tiap hari pihaknya menargetkan satu persen atau enam ribu warga mendapat vaksin. Tambahan yang ada diperkirakan akan habis 10 hari ke depan. “Kalau bisa setiap harinya 7.500 orang mendapat vaksin. Sehingga target capaian 50 persen bisa terlampaui,” katanya. (yan/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya