alexametrics

Gratis! Ini Jadwal Suntik Rabies yang Disediakan Pemkab Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pemerintah Kabupaten Batang gelar vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan. Total ada 200 dosis yang disiapkan. Kegiatan itu digelar di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislutkanak) Kabupaten Batang.

“Kami menyediakan 200 dosis vaksin rabies gratis dari pemerintah pusat. Bisa untuk anjing, kucing, musang atau hewan yang rawan terjangkit rabies,” kata drh Ambar Puspitaningsih, dokter hewan Puskeswan Batang Senin (27/9/2021).

Kegiatan itu dilakukan mulai Senin (27/9/2021) hingga Jumat (1/10/2021). Ada persyaratan khusus untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Diantaranya, warga ber-KTP Batang, umur hewan peliharaan minimal enam bulan, sehat, dan tidak bunting. Pada hari pertama, ada 10 ekor kucing yang didaftarkan untuk vaksinasi.

Baca juga:  Jembatan Seturi Spot Ngabuburit Favorit

“Tidak semua warga yang datang melaksanakan vaksinasi rabies. Tapi ada juga yang hanya memeriksakan kesehatan hewan peliharaan. Khusus tanggal 27 September 2021 sampai 1 Oktober 2021 pengobatan juga gratis,” terangnya.

Ruli, 20, terlihat antusias mendatangi Puskeswan bersama ibunya. Ia membawa kucing peliharaannya yang bernama Leo. “Leo baru berusia 10 bulan. Ini pertama kali mau divaksin, sebelumnya belum pernah sama sekali. Biar Leo semakin sehat,” ucapnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya