alexametrics

10 Tower Rusun Buruh di Kawasan Industri Terpadu Batang Mulai Dibangun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pengerjaan 10 tower rumah susun di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang mulai dilakukan. Rusun itu disiapkan sebagai tempat hunian para buruh di sana nantinya. Hal itu melengkapi kawasan terpadu antara industri dan fasilitas penunjangnya.

“Tower berada di dalam KIT Batang, masuk wilayah Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing,” ucap Kabid Perumahan dan Pertanahan DPRKP Kabupaten Batang, Mulyadi Selasa (21/9/2021).

Ia menjelaskan, 10 tower itu dirancang berbentuk semacam barak. Rusun dikhususkan untuk para karyawan yang bekerja di KIT Batang, bukan untuk masyarakat umum. Tiap tower terdiri atas lima lantai. Tetapi, pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait jumlah ruangan yang akan dibangun.

Baca juga:  Tahap Pertama Rampung, Bupati Wihaji Resmikan Islamic Center

Ruangan dalam tower juga akan dilengkapi perabotan. Para pekerja tinggal menempati. Mulyadi menuturkan 10 tower itu tersebar di empat lokasi berbeda. Jumlah tower tiap lokasi menyesuaikan kebutuhan. “Lelangnya sudah selesai, dan pekerjaan mulai 300 hari sejak sekarang,” tandasnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya