alexametrics


Coffee Cars Keliling Batang Kenalkan Kopi Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Anggota Komunitas Batang Coffee berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mengenalkan kopi lokal. Mereka melakukan inovasi lewat coffee cars yang bisa berpindah-pindah tempat. Kopi yang disajikan tidak sembarangan, diseduh oleh barista terlatih.

“Ide awal membuka coffee cars dari iseng-iseng kita yang suka jalan-jalan. Akhirnya kepikiran membuka coffee cars. Minimal sembari jalan-jalan, dapat menghasilkan uang. Jadi bisa mengombinasikan hobi dan bisnis,” kata Pengurus Komunitas Batang Coffee, Makruf saat menjajakan kopi di perkebunan teh Jalan Bandar-Batur.

Pria yang sebelumnya menjadi barista di Kedai Kopi Tak Selesai, Limpung menjelaskan, coffee cars pertama kali buka di lokasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Tempat kafe dadakan itu sedang viral dan menjadi lokasi wisata dadakan. Setelah di KIT Batang, pihaknya mencoba buka coffee cars di Pantai Jodo, peminatnya juga ramai. Saat ini pihaknya sudah buka selama 3 minggu di Jalan Gerlang menuju Dieng.

“Antusiasmenya tinggi, karena menyuguhkan pemandangan yang bagus dan jauh dari keramaian. Ditambah cuaca yang dingin pas untuk minum kopi dengan keluarga maupun teman,” jelasnya.

Kafe berjalan ini menyajikan kopi lokal. Termasuk beberapa produk UMKM. Lengkap dengan set meja kursi ala kafe. Atap mobil juga bisa dinaiki pengunjung untuk menyeruput kopi. Kopi dijajakan mulai Rp 10 ribu. “Ada pengunjung dari Jakarta sampai terkejut, karena harga yang tercantum sangatlah murah di banding kafe di Jakarta,” terangnya. (yan/ida)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya