alexametrics


Jalan Tulis-Batiombo Sudah Mulus

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Batang Proyek peningkatan jalan Tulis-Batiombo selesai dikerjakan. Jalan tersebut memiliki akses vital menjadi penghubung tiga kecamatan. Yaitu Tulis, Bandar, dan Wonotunggal serta jalur Pantura.

Alhamdulillah pengerjaan proyek peningkatan jalan Tulis-Batiombo sudah 100 persen. Masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar sebagai jalan penghubung tiga kecamatan,” ujar Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Endro Suryono pada Jawa Pos Radar Semarang Minggu (12/9/2021).

Bupati Batang Wihaji mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah lama diimpikan masyarakat. Kini kondisinya sudah mulus dengan konstruksi beton dan aspal. Menurutnya, akses tersebut penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bauk di sektor pendidikan, pertanian, dan pariwisata. “Jalan ini memang diimpikan lama oleh warga sebagai akses perekonomian dan mendukung kawasan industri. Maka jalan ini harus dilakukan pembangunan,” ucapnya.

Panjang jalan yang dibangun mencapai 6 kilometer dengan lebar 5,5 meter. Pengerjaannya menggunakan konstruksi rigid beton 2,3 kilomter dan hotmix 3,7 kilometer. Sementara anggarannya mencapai Rp 9,2 miliar dari APBD. (yan/ton)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya