alexametrics


Hafal 20 Juz, Santri dapat Laptop

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dua santri pondok pesantren Al Munawwir terkejut diberi laptop dan ponsel oleh Bupati Batang Wihaji. Mereka adalah Ida Yuliana, 18, dan Triyani, 23. Keduanya merupakan hafizah yang sudah hafal 20 juz Alquran.

“Tadi sambung ayat dari pak bupati, satu ayat di surat Al-Baqarah juz 1. Kaget, senang banget dapat laptop dan HP,” ujar Ida Rabu (8/9/2021).

Perempuan yang baru lulus SMA itu sudah menghafal Alquran sejak kelas 8 SMP. Ia rutin menghafal sedikit demi sedikit hingga 20 juz. Metode yang dilakukan adalah dengan membaca secara terus menerus.

Ida tidak menduga bakal diberi hadiah tersebut, laptop dan ponsel itu akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar. Ia berencana akan melanjutkan ke jenjang universitas di tahun depan.

“Nanti akan saya pakai buat kuliah tahun depan insyaallah. Rencananya pengen kuliah di kampus yang negeri pokoknya,” ucap warga asal Pecalungan tersebut.

Selain Ida, Triyani, 23, asal Desa Banaran, Kecamatan Banyuputih juga terkejut bisa mendapat laptop dan ponsel. Matanya berkaca-kaca hingga tak sanggup untuk sekadar menjawab pertanyaan dari Jawa Pos Radar Semarang.

Sebanyak 20 santri kurang mampu di sana juga mendapatkan kejutan beasiswa pendidikan. Terdiri dari 10 santri SMP dan 10 santri SMA. Santri SMP mendapatkan Rp 250 ribu, sedangkan yang SMA memperoleh Rp 500 ribu. (yan/ton)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya