alexametrics

LG Chem Tempati Lahan 150 Hektare di KIT Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Perusahaan besar LG Chem bakal melakukan ground breaking di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang pada Oktober 2021. Nilai investasinya diperkirakan mencapai triliunan rupiah. Bupati Batang Wihaji menjelaskan, LG Chem akan menempati lahan seluas 150 hektare.

Perusahaan tersebut akan mengolah bahan baku baterai untuk mobil listrik. Sementara bahan bakunya diperoleh dari daerah lain. “Bahan baku baterai mobil listrik diolah di Sulawesi, terus dikirim ke Batang diolah menjadi bahan jadi lalu dikirim ke Karawang untuk perakitan mobilnya,” jelasnya, Senin (6/9/2021).

Adanya pembangunan pabrik LG Chem di tahun ini juga diharapkan menambah angka investasi yang ada di Kabupaten Batang. Sesuai target nasional, nilai investasi Kabupaten Batang harus mencapai Rp 10 triliun. “Investor sudah semakin banyak, tahap pertama seluas 450 hektare saja sudah habis, makanya sekarang buka tahap dua seluas 1.200 hektare,” jelasnya.

Baca juga:  Perhatikan Kebutuhan Primer Buruh di Kawasan Industri

Sementara itu, infrastruktur pendukung seperti akses simpang susun, tower rumah susun pekerja, dan bendungan sudah mulai dikerjakan. Beragam fasilitas itu ditargetkan selesai dalam 1,5 tahun ke depan. Sementara lokasi ruang UMKM seluas 25 hektare bakal bergeser. Lokasinya terkena luasan lahan pembangunan LG Chem.

“Kemungkinan lokasi UMKM kita bergeser ke pinggir pantai atau ke pinggir tol, karena kegeser LG Chem,” tandasnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya