alexametrics

Batang Segera Punya Apartemen dan Mal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sejumlah fasilitas apartemen eksekutif, mal, dan ruang komersil bakal tunjang Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Direktur Utama PT KIT Batang, Galih Saksono mengatakan bahwa sarana itu untuk melengkapi kegiatan tenant-tenant yang ada.

“Grand Batang City sebagai salah satu PSN yang berada di bawah manajemen PT KIT berkomitmen menyediakan fasilitas terbaik untuk menunjang kegiatan tenant-tenant,” ujarnya.

Ia menjelaskan, PT KIT Batang baru saja menandatangani nota kesepahamanan (MoU) dengan PT PP Properti Tbk. Kegiatan itu dilakukan di Marketing Gallery GBC Rabu (1/9/2021). Menurutnya, butuh dukungan dari mitra-mitra dalam mengembangkan GBC. Selain lahan industri, juga terdapat lot-lot komersil untuk pengembangan.

Baca juga:  Rem Blong, Truk Terguling Tutup Jalan Lingkar Alas Roban

Direktur Utama PT PP Properti Tbk I Gede Upeksa Negara mengatakan, pengembangan fasilitas penunjang sejalan dengan pengembangan bisnis PT PP Properti. GBC memiliki potensi besar. Kawasan itu didukung penuh oleh pemerintah pusat dan daerah. Tujuannya untuk mendorong penguatan sektor industri di Indonesia.

PT PP Properti akan ikut andil dalam pengembangan township pada klaster 1 dan klaster 3. Dalam pengembangan GBC tahap 1 sudah dibangun beberapa fasilitas pendukung dan konektivitas kawasan seperti simpang susun tol KM 371+800, jalan sekunder sepanjang 11,4 kilometer, jalan utama 5,2 kilometer. Begitu juga dengan marketing gallery, perluasan stasiun dan dryport, jaringan listrik, suplai air baku, rumah susun sederhana, dan IPAL sampah. Semua itu direncanakan akan selesai di triwulan III 2021. (yan/ton)

Baca juga:  Batang Teras Pandawa, Jajakan Produk UMKM 15 Kecamatan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya