alexametrics

Curhat Kangen Keluarga lewat Komedi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Gelak tawa dari para tahanan dan petugas Rutan Kelas IIB Batang pecah Sabtu (28/8/2021). Mereka menggelar lomba stand up comedy dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI. Peserta menyajikan materi seputar kangennya mereka terhadap keluarga di masa PPKM.

“Teman-teman WBP ini kan sudah lama tidak dikunjungi keluarganya, otomatis semua kegiatan serba dibatasi karena pandemi. Jadi kegiatan ini merupakan cara untuk menghibur diri dan penyegaran pikiran, serta memacu mereka dengan menggelar acara yang sederhana namun menarik,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana di Aula Rutan Kelas IIB Batang.

Lomba tersebut merupakan yang pertama kali digelar. Rindra secara pribadi menginisiasi kegiatan tersebut. Ia menegaskan, stand up komedi merupakan salah satu media untuk menuangkan ide, angan-angan. dan perasaan. Namun tetap diberikan batasan tertentu, seperti jauh dari unsur SARA, penghinaan, kata-kata kotor, dan sejenisnya.

Baca juga:  Ajari Generasi Z Politik dan Bisnis

Salah satu tahanan Hendrawan menerangkan, ide-ide yang ditampilkan berasal dari program stand up comedy di salah satu televisi swasta. Ia biasa menyaksikan ajang pencarian bakat tersebut. Secara spontan ia mengkolaborasikan materinya dengan peristiwa-peristiwa unik yang terjadi di dalam Rutan. Berkat kreativitasnya itu, Hendrawan meraih juara 1 stand up comedy di Rutan Kelas IIB Batang. “Idenya saya rangkum semuanya sejak kemarin sore. Supaya menarik cara penyampaiannya, saya menerapkan trik khusus yang sering ditunjukkan para komedian terkenal di televisi,” ucapnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya