alexametrics

Pelajar Belum Jadi Target Percepatan Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kabupaten Batang terus melakukan percepatan vaksinasi. Walau demikian, pelajar belum menjadi sasaran hingga saat ini. Vaksinasi pelajar menyasar anak usia 12 hingga 17 tahun.

“Percepatan vaksin Covid-19 di Batang belum mengarah ke kalangan pelajar. Hanya saja, sebanyak 75 pelajar dari Paskibra sudah divaksin,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Yuli Suryandaru Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, vaksin pelajar bisa dilaksanakan tapi semua tergantung ketersediaan vaksin. Stok vaksin dari Pemda terbatas. Sekarang, percepatan vaksinasi lebih banyak dilaksanakan di Polres dan Kodim 0736 Batang. Ia punya konsep tersendiri mengenai penyelenggaraan vaksinasi pelajar. Mereka dikelompokkan berdasarkan sekolah dan divaksinasi menurut kelompoknya. “Kalau vaksin pelajar lebih efektifnya sudah masuk sekolah, karena satu kelompok dilaksanakan vaksin lebih efektif dari pada diikutkan di umum,” jelasnya

Baca juga:  Pemain Barongsai Naga Mas Pekalongan Mayoritas Muslim dan Non-Tionghoa

Saat pelajar diikutkan vaksinasi umum, ada kekhawatiran mereka tidak datang. Ia menjelaskan bahwa seluruh sektor telah mendapatkan alokasi vaksin, baik ASN, pekerja, pedagang pasar, dan lain sebagainya. Kecuali pelajar. Hingga saat ini, total masyarakat Kabupaten Batang yang sudah divaksin mencapai 81 ribu orang. “Memang satu dua pelajar sudah ada yang menerima vaksin. Jadi vaksin pelajar tergantung Puskesmas mencari sasarannya,” imbuhnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya