alexametrics


Tempat Ibadah Harus Taat Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pimpinan Kementerian Agama, Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batang menggelar doa dengan seluruh pegawai Kantor Kemenag secara virtual. Mereka memohonkepada Tuhan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Kepala Kantor Kemenag BAtang M. Aqsho menjelaskan, dengan bersama-sama memanjatkan doa dan istighosah ini sebagai bagian dari upaya untuk melawan Covid-19. Sebagaimana salat dan membayar zakat, doa termasuk bagian dari ibadah. “Ini sebagai sarana taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya di ruang Command Center Pemkab Batang Sabtu (31/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Aqso juga kembali mengingatkan pengurus dan pengelola temnpat ibadah untuk tetap menjalankan protocol kesehatan. Pengelola harus menyiagakan petugas untuk mengawasi penerapan prokes. Mulai dari pengukuran suhu tubuh, wajib sarana untuk mencuci tangan dengan air mengalir, menggenakan masker, jika lupa harus disediakan. Jika kurang sehat hendaklah berada di rumah saja. “Selama ibadah harus tetap prokes yang ketat, terutama masker,” jelasnya.

Bupati Wihaji mengatakan, untuk melawan Covid-19. selain ikhtiar lahir, harus diimbangi pula dengan ikhtiar batin, yakni doa. Tidak hanya mengandalkan satu pihak saja, karena pandemi sudah menjadi perang semesta. “Ini waktunya kita bekerja sama, kalau tidak, pandemi tidak akan usai. Berhenti dan tidaknya sudah tergantung diri sendiri,” ujarnya. (han/ton)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya