alexametrics


Perbatasan Dijaga Ketat, Pedagang Mengeluh

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Batang – Wilayah timur Kabupaten Batang yang berbatasan dengan Kendal disekat. Tidak ada aktivitas wisata, membuat sebagian besar pedagang mengeluh tidak berpenghasilan.

Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar Kustianto menjelaskan penyekatan dilakukan di jalan Pantura sebelah barat jembatan Kali Kuto. Semua kendaraan dari luar daerah dihentikan dan diperiksa. Jika tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat dipersilakan putar balik dan tidak diperbolehkan masuk Kabupaten Batang. “Kecuali penduduk lokal kami berikan kemudahan akses, karena setiap hari mereka melintas untuk berbagai aktivitas,” jelasnya Selasa (20/7/2021).

Camat Gringsing Wawan Nurdiansyah menambahkan, aktivitas masyarakat yang tidak terkontrol, bisa memicu penyebaran virus Covid-19. Untuk itu, pihaknya dengan sejumlah instansi terkait menyekat sejumlah ruas jalan membendung arus lalu lintas. Khususnya, untuk kendaraan dari arah timur menuju barat.

Selain penyekatan di jalan raya, tempat wisata dan tempat hiburan juga tutup total. Tempat wisata di Gringsing seperti Pantai Jodo, Cokrokembang serta Sri Gunung di Banyuputih tutup total dan jalan masuk diberi barrier. Akibatnya, sejumlah pedagang mengeluh karena tidak ada pemasukan sama sekali. “Kami pasti patuh dengan aturan, tapi kami punya keluarga dan butuh makan, harus ada solusi dari pemerintah,” keluh Suba’i yang menyewakan sepeda motor mini, ATP dan lukisan styrofoam di Pantai Jodo. (han/ton)

Terbaru

Populer

Lainnya