alexametrics

Keren, Pemilik Warung di Batang Ini Gratiskan dan Antar Makanan untuk Warga yang Isoman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang  – Sebuah warung di Kecamatan Warungasem gratiskan makanan untuk masyarakat yang positif covid. Terutama mereka yang menjalani isolasi mandiri. Pemilik warung rela mengantarkan makanan ke rumah-rumah warga yang sedang Isolasi mandiri.

Hal itu dilakukannya agar penderita covid tetap bisa makan enak dan bisa sembuh cepat. Warung tersebut bernama warung ayam kremes D’oyok. Lokasinya di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem. Selain gratis untuk warga yang positif covid, pemilik warung juga memberikan keringanan harga atau diskon. Diberikan untuk warga saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama beberapa hari.

Pemilik warung Dadang Tri menyebutkan, bersama temannya Yoyok mendirikan warung selain untuk bisnis juga sebagai sarana sosial. Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama di masa pandemi. “Gratis bagi yang terpapar covid yang Isolasi mandiri di rumah. Mereka yang terpapar virus berbahaya ini akan dikirim makanan oleh petugas khusus,” jelas Dadang yang mengaku pernah terpapar covid Senin (5/7/2021).

Baca juga:  Ramai Berdoa Pageblug Hilang

Menurutnya, penderita yang sedang isolasi mandiri butuh teman. Begitu juga perhatian dan suplai makanan untuk bertahan selama isolasi mandiri. Dari situlah dia tergerak untuk membantu agar warga sekitar supaya bisa makan enak dan bisa cepat pulih. “Warga sekitar mengaku senang dan menyambut gembira langkah Dadang. Tentu kami senang dan mendukung langkah baik seperti ini,” kata Ny Andre, warga sekitar. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya