alexametrics

Pemkab Batang Kebut Vaksinasi Pedagang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang menargetkan ribuan pedagang di seluruh pasar sudah divaksin pada Juni ini. “Bersama Dinas Kesehatan kami menggelar vaksinasi khusus para pedagang pasar,” jelas Kepala Disperindagkop dan UKM Batang Subiyanto Senin (21/6/2021).

Dijelaskan, jumlah seluruh pedagang yang terdata ada 10 ribu orang. Mereka berasal dari 8 pasar daerah dan 7 pasar desa. Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan vaksinasi pedagang Pasar Plelen, Warungasem, Limpung dan Bandar. Dan dilanjutkan mulai Senin (21/6/2021) hingga Kamis (24/6/2021) mendatang, target akan memvaksin 1.500 pedagang di pasar besar Batang kota.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Yuli Suryandaru mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 300 vaksin untuk hari pertama. Berikutnya menyesuaikan hingga tuntas. Proses vaksinasi akan dilakukan dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Vaksin yang diberikan saat ini masih dosis pertama, dan untuk dosis kedua akan dilakukan 28 hari kemudian di pasar.

Baca juga:  Warga Desa Sendang Digegerkan Mayat Tanpa Identitas di Tepi Sungai

Ia menambahkan, rencananya pada 26 Juni mendatang, pihaknya bekerja sama dengan Polres Batang akan menggelar vaksinasi massal untuk kalangan umum. Rencananya melibatkan 10 fasilitas pelayanan kesehatan, di antaranya Puskesmas Batang I, II, III dan IV, Puskesmas Warungasem, RSUD Kalisari dan RS QIM, Dokkes Polres Batang, Dinkes Batang dan Klinik Kartika Kodim Batang. “Rencananya akan kami gelar di GOR Sarengat dalam rangka Hari Bhayangkara. Sasarannya untuk 2.000 orang,” tandasnya. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya