alexametrics


Bawaslu Gandeng Wartawan untuk Sosialisasikan Pemilu

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Batang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batang gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batang untuk edukasi pemilih. Hal itu dilakukan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Mengingat di era milenial perlu sinergitas dengan penyedia media mainstream.

Kerjasama keduanya mengacu pada peran edukatif dan pengawasan dari media jelang terselenggaranya pemilu. Ketua Bawaslu Kabupaten Batang Mahbrur mengatakan bahwa lembaganya saat ini fokus pencegahan. “Bawaslu dan PWI sejak lama sering melakukan bekerjasama dalam memberikan edukasi masyarakat, khususnya tentang tahapan pemilu,” ujarnya di Sekretariat PWI Batang Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, posisi jurnalis dalam pemilu sangat krusial. Karena bisa menyentuh semua elemen dalam aspek sosial masyarakat. Melalui kerjasama kali ini, Mahbrur juga berharap jurnalis dapat menjadi pengawas partisipatif untuk Pemilu 2024. Meski masa tugasnya menjadi komisioner Bawaslu Batang selesai 2023.

“Apalagi sudah ada ketetapan bahwa Februari 2024 ada Pilpres dan Pileg, lalu pada November 2024 pilkada serentak. Tentu tahun 2023, tahapan Pemilu sudah dimulai,” jelasnya. (yan/ton)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer