alexametrics

Pentas Barongan dan Dangdutan Kembali Dibubarkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Jajaran Polsek Gringsing kembali membubarkan keramaian di tiga tempat berbeda, Senin (7/6/2021). Pembubaran kali ini menyasar pentas Barongan di desa Plelen dan Desa Sawangan, kemudian acara musik dangdut di Desa Lebo. Semuanya digelar di acara hajatan dan dihadiri oleh ratusan penonton.

Aparat melakukan pendekatan persuasif dalam pembubaran tersebut. Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar menyatakan, sudah menjadi peraturan jika semua jenis hiburan apapun sementara dilarang. “Kami sebenarnya ingin masyarakat terhibur, tapi karena sudah menjadi peraturan pemerintah dan demi keselamatan bersama, acara apapun untuk sementara ditunda dulu. Sampai kondisi benar-benar aman,” tegasnya.

Pembubaran dipimpin Wakapolsek Gringsing Iptu Wakimin. Cara pembubaran tidak serta merta di lokasi gelaran seni. Orang yang punya hajat juga diundang ke rumah perangkat desa terdekat. Mereka diberi pengertian dan diedukasi terkait larangan yang diberlakukan. Sementara acara dangdutan dibubarkan secara langsung. Petugas datang ke lokasi acara untuk melakukan pembubaran.

Baca juga:  Pekerja PLTU Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

“Untunglah semua bisa menerima dan suka rela menghentikan pertunjukan. Jika di lain hari tetap ada yang melanggar terpaksa diambil tindakan hukum karena ini sudah menjadi peraturan,” tandas Kapolsek. (yan/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya