alexametrics

Penyederhanaan Jabatan Membuat Birokrasi Lebih Dinamis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kabupaten Batang segera melakukan penyederhanaan jabatan. Hal itu merujuk pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 28 Tahun 2019 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional yang masih dalam tahap penyempurnaan.

“Penyetaraan jabatan yang dilakukan ini sebenarnya momentum bagus. Selain melaksanakan perundang-undangan juga untuk menyesuaikan kinerja aparatur sipil negara agar siap ditempatkan dalam posisi dan kondisi darurat,” kata Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah Ichwan Sudrajat saat melakukan sosialisasi di Aula Bupati Batang Kamis (6/5/2021).

Ia menjelaskan, Pemprov Jateng sudah siap untuk melaksanakan penyedarhanaan birokrasi. Beberapa bidang akan disesuaikan, karena ada beberapa level jabatan. Jabatan tersebut sifatnya fungsional, karenanya harus lebih mampu bereksplorasi.

Baca juga:  “Pak Bupati Kami Sudah Bosan Belajar di Rumah”

Penyederhanaan jabatan membuat birokrasi lebih dinamis, menyesuaikan tuntutan lingkungan. Seperti sekarang di Kabupaten Batang ada Kawasan Industri Terpadu yang dianggap sangat luar biasa.

Sementara itu Bupati Batang Wihaji menyampaikan siap melaksanakan perintah pemerintah pusat. Hal itu menjadi amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mencakup kebijakan-kebijakan seperti penyederhanaan birokrasi. “Maka hari ini kita mengundang kepala biro organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah untuk menyampaikan kepada kita karena yang tahu secara teknisnya mereka,” jelasnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya