alexametrics

Sudah 80 Persen Sekolah Jalankan PTM

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sebanyak 80 persen sekolah di Kabupaten Batang sudah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM). Proses PTM berjalan sesuai prosedur protokol kesehatan. Dan dianggap berhasil.

“PTM Alhamdulilah berjalan baik. Sejauh ini sudah 80 persen sekolah di Kabupaten Batang menjalankan PTM, kecuali di Kecamatan Batang yang masih belum diperkenankan,” ujar Kepala Disdikbud Batang Achmad Taufiq usai mengikuti upacara Hardiknas 2021 di pendopo kabupaten, Senin (3/5/2021).

Selama proses PTM, belum ditemukan munculnya klaster di dunia pendidikan jenjang SD hingga SMP. Hanya satu SMP yang sempat mendapat penindakan. Sekolah kurang disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Kami selalu mengadakan monitoring dan evaluasi di lapangan. Ada beberapa yang mendapat teguran untuk kembali menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Sementara itu, upacara peringatan Hardiknas kemarin diikuti seluruh sekolah secara virtual melalui live streaming. Melalui kegiatan sederhana itu, ia berharap guru, tenaga kependidikan, dan karyawan hening sejenak mengikuti upacara. Dipimpin langsung oleh oleh Bupati Batang Wihaji. Turut hadi Wakil Bupati Suyono, Dandim 0736 Batang, Kapolres,  Segenap OPD, serta perwakilan pelajar SMP, dan SMA.

Wihaji dalam sambutannya menyebutkan, peringatan Hardiknas kali ini merupakan yang kedua kalinya, dilaksanakan dalam suasana pandemi covid.”Mari kita hadapi tantangan dengan inovasi dan solusi, mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia,” terangnya. (yan/zal)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer