alexametrics

Lurah Dipindah, Warga Proyonanggan Selatan Wadul Dewan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Warga Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang merasa kecewa terhadap keputusan Pemkab Batang. Lurah Proyonanggan Selatan Hananto Wibowo dipindahtugaskan. Keluhan itu disampaikan kepada Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Batang Tofani Dwi Arieyanto.

Keluhan warga tersebut diterimanya saat menjalankan reses di kelurahan setempat Sabtu (30/4/2021). “Kalau beliau dipindah tapi dipromosikan kami rela, tapi kalau hanya dipindah saja kami tidak rela,” timpal warga Proyonanggan Selatan Ambar Parwito.

Menurutnya, Hananto dinilai warga sangat berprestasi. Lurah tersebut bisa membuat RT dan RW guyub. Berbagai program yang dicanangkannya pun berbuah prestasi. Seperti, pembangunan gapura dari ecobrick. Gapura tersebut berhasil menjadi juara sekecamatan Batang. Selain itu, penanganan pencegahan Covid-19 juga dianggap berjalan dengan kompak.

Baca juga:  Tim Sepak Takraw Putra Batang Pertahankan Tradisi Emas POPDA

Dalam kegiatan reses, warga juga menyampaikan masalah penanganan bibir sungai Sambong. Kondisinya tergerus arus hingga makin dekat dengan perumahan warga. Terdapat juga usulan program pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Tofani mengatakan, dirinya tidak hanya melulu fokus pada fisik. Sesuai tupoksinya, pengembangan UMKM menjadi prioritasnya. “Kami menampung aspirasi warga, baik fisik maupun non fisik. Namun, saya ingin fokus pada UMKM sesuai posisi saya sebagai ketua Komisi C,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, UMKM bisa meningkatkan perekonomian dan taraf hidup warga. Potensi berkembangnya UMKM sangat besar. Terkait pemindahtugasan Lurah Proyonanggan Selatan, Ketua DPC PDIP Batang Ahmad Ridwan menjelaskan pihaknya tidak bisa melakukan intervensi. Usulan tersebut tetap ditampung. Hal tersebut menjadi wewenang Komisi A DPRD Batang dan lembaga eksekutif terkait.

Baca juga:  Terbukti Gunakan Politik Uang, Pemenang Pilkades Siap Mundur

Lurah Proyonanggan Selatan Hananto saat ini dipindahtugaskan ke bagian Kasi Pemerintahan Kecamatan Kandeman. “Mungkin pemindahan itu sebagai tempat persinggahan sementara untuk posisi yang lebih baik di masa depan,” ujarnya. (yan/wan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya