alexametrics

Warga yang Nekat Mudik Hanya Ditegur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Polres Batang siapkan enam pos penyekatan mudik Lebaran 2021. Empat diantaranya fokus melakukan pengamanan terhadap hilir mudik kendaraan yang melalui jalan tol. Pengamanan tersebut mengingat aturan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah pusat.

Bagi warga yang nekat mudik, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyatakan tidak akan memberikan sanksi. Aparat hanya memberikan teguran. Baik itu secara lisan maupun tertulis.  “Karena Batang termasuk wilayah di tengah jadi kita hanya melaksanakan teguran lisan dan tertulis. Apabila menemukan ada yang terpapar Covid-19 kita langsung lakukan prosedur tetap protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, empat pos memantau di exit tol Kalibeluk, exit tol Kandeman, rest area 360, dan rest area 379. Sementara dua sisanya memantau arus Pantura di pos pengamanan Luwes, Kecamatan Gringsing dan pos pelayanan Alun-Alun Batang.

Baca juga:  Sekretaris Perusahaan Pengolahan Ikan Ditemukan Tewas di WC Gudang

Sebanyak 569 personel gabungan disiapkan pada pengamanan lebaran tahun ini. Terdiri dari 310 personel Polres Batang, 25 anggota Brimob, 30 anggota Kodim 0736 Batang, dan 204 personil dari instansi lain.

Khusus personel Bhabinkamtibmas, Edwin melibatkannya untuk memantau warga yang keluar masuk desa. “Saya sudah sampaikan ke seluruh Kapolsek, mulai 28 April ini kita mendata warga yang keluar masuk ke desa, dari hasil laporan itu juga kita sampaikan ke Polda Jateng dan Mabes Polri,” terangnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya