alexametrics

Tiga Kepala Dinas di Pemkab Batang Dimutasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Tiga pejabat eselon II dimutasi. Mereka adalah Sri Purwaningsih, Bambang Supriyanto, dan Wahyu Budi Santoso.

Sri Purwaningsih yang semula Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), digeser sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah. Menggantikan Bambang Supriyanto yang kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Daerah.

Sementara itu, Wahyu Budi Santoso yang semula kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) kini menduduki jabatan kepala DPMPTSP.

Bupati Wihaji menerangkan, masih banyak kekosongan jabatan di lingkup pemkab. Selain itu, ada banyak perubahan nomenklatur baru. Terbanyak di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Ada banyak yang kosong sudah lama. Ada juga sekitar 50 nomenklatur baru, terutama di Disdikbud. Kebanyakan hanya perubahan nama, di Disparpora juga ada penambahan satu Kabid,” ujarnya Bupati Batang Wihaji Senin (26/4/2021).

Baca juga:  Jadi Koordinator Pengambilan Uang, Dua Pendamping PKH Batang Dipecat

Total ada kekosongan sekitar 100 jabatan structural. Sehingga memengaruhi kinerja pemerintahannya.

Jabatan-jabatan kepala dinas yang kosong adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Disparpora, Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (Dislutkanak), Dinas Kesehatan, Asisten I, dan Staf Ahli.

Proses serah terima jabatan dilakukan bersamaan dengan pelantikan ratusan ASN Senin (26/4/2021). Di antaranya 131 ASN untuk menduduki jabatan baru. Terdiri dari tiga jabatan Eselon II, 35 orang pejabat Eselon III, dan 93 orang pejabat Eselon IV. (yan/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya