alexametrics

Gapura Ecobrick Desaku Love Maju Tingkat Provinsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Gapura ecobrick buatan warga Desa Sentul, Kecamatan Gringsing terpilih wakili Kabupaten Batang di tingkat Jawa Tengah. Gapura disusun dari 7.200 ribu botol minuman kemasan. Tema yang digarap mengambil filosofi Desaku Love.

Semangat gotong royong tampak kental saat pembuatan. Pengumpan ribuan ecobrick itu berasal dari 15 botol tiap KK. Mereka mengisinya dengan cacahan bungkus plastik dari berbagai macam produk. Seperti bekas kemasan kopi, permen, sabun dan lain sebagainya.

Sebagai pelengkap, di sekitar gapura juga dipasang kursi santai yang terbuat dari drum bekas. Ada juga tempat cuci tangan, dan taman bunga, serta lampu hias. Kemegahan dan keindahan gapura berdiameter lebar 6,8 meter dan tinggi 3,9 meter juga terlihat lebih indah di malam hari. Karena terletak di jalan utama, tak heran banyak menarik perhatian pengendara yang melintas. Bahkan tak jarang mereka sengaja menyempatkan diri berhenti untuk selfie.

Baca juga:  Proyek Pembangunan Senilai Rp 50 Miliar Batal Lelang

Kades Sentul Abdul Rosyid menginginkan semua warga tetap mencintai desanya di mana pun berada. “Kebanyakan warga Desa Sentul hidupnya merantau dan kami ingin yang di perantauan tetap mencintai Sentul sebagai tanah kelahiran,” kata Abul Rosyid.

Ketua PKK Desa Sentul Nur Hasanah pun merasa bangga dan terharu saat Gapura Ecobrick Sentul terpilih mewakili Kabupaten Batang. “Kerja keras warga bergotong royong selama ini terbayar. Kami berharap bisa mendapatkan juara di lomba tingkat Provinsi,” ujarnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya