alexametrics

Penyuluh Agama Dilatih Jurnalistik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Penyuluh agama di Kabupaten Batang dibekali ilmu jurnalistik. Berbagai materi diajarkan, mulai ilmu dasar jurnalistik hingga fotografi. Para peserta dibimbing untuk praktik secara langsung.

Tercatat ada 50 orang mengikuti acara yang bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Semarang ini. Terdiri dari Penyuluh, guru RA, MI, MTs, MA, dan penghulu. “Ini dalam rangka penyiapan kader-kader agar bisa menjadi kontributor berita. Mereka nantinya bakal diberi SK untuk menjadi kontributor di Kantor Kemenag Kabupaten Batang,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang Muhammad Aqsho Kamis (8/4/2021).

Kegiatan tersebut digelar di aula Kantor Kemenag Kabupaten Batang. Materi diisi oleh Kepala Biro Pekalongan Jawa Pos Radar Semarang Luthfi Hanafi dan Kepala Sub Bagian Humas dan Informasi, Kemenag Kanwil Jateng Muhammad Afif Mundzier.

Baca juga:  Kerahkan Ormas untuk Jaga Lima Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Peserta terlihat seksama mengikuti materi yang diberikan. Apalagi saat materi fotografi. Mereka praktik langsung mengambil gambar dari ponsel sebagai pelengkap berita. Sehingga bisa lebih memaksimalkan kamera ponsel yang dimiliki. Karena sebelumnya, saat mengambil gambar mereka melakukan dengan alakadarnya.

Sementara itu, Luthfi berharap para peserta bisa ikut andil mempromosikan kegiatan Kemenag. Karena saat ini publikasi masih terbilang minim. Apalagi isu-isu intoleransi masih banyak menyebar di internet. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya